CMS modules by everest poker.

Jaga pola makan saja tidak cukup untuk kendalikan gula darah

Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh penderita Diabetes Melitus (DM) untuk mengendalikan kadar gula darahnya, yaitu menjaga pola makan dengan menghidari makanan yang memiliki kadar gula tinggi serta rutin melakukan pemeriksaan gula darah. “Selain dua hal tersebut ada hal lain yang perlu dilakukan yaitu minum obat yang diresepkan dokter secara teratur serta rajin berolah raga seperti Senam DM” ujar dr.Wilson Marceilona selaku pengurus DM Club RSIM, ketika ditemui usai mengikuti senam DM, Sabtu (23/03).

Apa itu Klub Diabetes?

 

klub DM optDiabetes mellitus (DM) saat ini tengah memerlukan perhatian khusus. Di Indonesia, jumlah penderita terus meningkat setiap tahunnya. Data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) dan Perkumpulan Endokrinologi (Perkeni) tahun 2015 menyatakan bahwa Indonesia saat ini menjadi peringkat 5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak dunia setelah sebelumnya berada di peringkat ke-7.
Diabetes mellitus merupakan salah satu di antara penyakit yang sering menyerang tanpa keluhan atau gejala yang khas. Penyakit ini juga dikenal sebagai silent killer karena 1 dari 2 orang seringkali baru mengetahui dirinya memiliki DM ketika sudah terjadi komplikasi. Penting bagi setiap masyarakat memeriksakan kesehatannya secara berkala untuk deteksi sedini mungkin terhadap diabetes mellitus, terutama bagi orang yang beresiko.
Diabetes mellitus merupakan penyakit tidak menular yang sifatnya menahun. Sebagian besar timbul disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang. Pengelolaannya pun melibatkan pengaturan diet yang sesuai, olahraga seimbang, obat-obatan yang sesuai dengan atau tanpa insulin. Target utamanya adalah menjaga agar kadar gula darah berada dalam kisaran normal.

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS center:

  • 081379550011
  • 085840637999
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Wednesday the 22nd. Mengasihi semua, melayani semua
Copyright 2012

©