CMS modules by everest poker.

Hindari gunakan headset berlebihan

Created on Friday, 03 March 2017

 

BandarLampung (3/3)-RSIM
hari pendengaran
Menghindari penggunaan headset secara berlebih saat mendengarkan musik merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan pendengaran.
 
"Menjaga kesehatan pendengaran sangatlah penting, karena bila seseorang memiliki pendengaran yang kurang baik, maka akan menyebabkan komunikasi antara penderita dan lingkungannya menjadi buruk. Hal tersebut pasti menyebabkan penurunan produktivitas pada penderita tersebut. Selain itu pada penderita yang tidak bisa mendengar suara dan pembicaraan dari sekitarnya maka penderita tersebut akan menjadi terisolir dan menimbulkan stres" kata dr.Abdi Bumi Suryanto, Sp.THT ketika ditanya perihal peringatan Hari Pendengaran Nasional yang jatuh setiap tanggal 3 Maret.
 
Menurut beliau yang merupakan Ketua Perhati-KL Lampung, beberapa penyakit yang sering mengganggu pendengaran adalah kotoran telinga yang menyumbat, infeksi pada telinga, ketulian akibat bising, ketuaan, tumor atau kanker, tuli mendadak.
"Beberapa pencegahan yang dapat dilakukan adalah memakai alat pelindung telinga bagi pekerja yang terpapar bising (suara keras), mengobati penyakit infeksi sedini mungkin, cara hidup sehat (makanan sehat, olahraga teratur), hindari suara keras/bising, hindari pemakaian headset untuk mendengarkan musik dengan berlebihan, periksa ke dokter THT setiap 6 bulan" tambahnya ketika ditemui Kamis (2/3)
 
Menutup pembicaraan, beliau yang berpraktek setiap hari jam 09.00 -14.00 WIB dan 16.00- 18.00 di RS Imanuel Way Halim ini menyarankan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan pendengaran dengan memeriksakan diri ke dokter THT sesegera mungkin bila ada gangguan pendengaran (Gie/And).

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS center:

  • 081379550011
  • 085840637999
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Wednesday the 26th. Mengasihi semua, melayani semua
Copyright 2012

©