CMS modules by everest poker.

Aksi Sosial Operasi Bibir Sumbing

Created on Monday, 03 June 2013
aksi-sosial
Sebanyak 17 pasien bibir sumbing menjalani operasi rekonstruksi pada tanggal 30 Mei 2013 di RS Imanuel. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Reuni Akbar SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Tim dari Yayasan Hayandra dibawah koordinasi dr Karina, SpB bersama dengan tim medis RS Imanuel mulai melakukan screening pasien sejak 2 hari sebelumnya. Selain menjalani pemeriksaan fisik, pasien juga mengikuti pemeriksaan laboratorium. PT Tempo Scan Pasific Tbk yang memiliki komitmen untuk mewujudkan program “Indonesia Tersenyum” juga terlibat dalam kegiatan ini.
 
 RS Imanuel menjadi ramai karena sebagian besar pasien merupakan anak-anak yang berusia antara 6 bulan sampai 9 tahun. Mereka berlari kesana kemari dengan gembira seolah tidak merasakan adanya masalah berkaitan dengan cacat fisik yang dialami. Suasana berubah jadi tangisan sesaat sebelum dan sesudah operasi, maklum karena operasi merupakan kejadian yang cukup menegangkan buat anak-anak. Bersyukur karena seluruh operasi berjalan lancar, demikian pula perawatan paska operasi. Pada hari kedua setelah operasi, semua pasien diijinkan pulang ke rumah masing-masing, ada yang berasal dari Bandar Lampung, namun ada juga yang berasal dari wilayah yang jauh seperti Mesuji, Lampung Timur, Tanggamus, Terbanggi dan sekitarnya
 
 
Dalam waktu 1 minggu setelah operasi, diharapkan luka bekas operasi sudah kering. Tim medis menggunakan benang yang dapat terserap kulit, dengan demikian anak-anak tidak perlu merasa sakit dan takut karena tidak perlu proses pengambilan benang paska operasi. Tampak sekali kegembiraan dari para orang tua dan keluarga yang mengantarkan para pasien setelah operasi dilalui. Kiranya pelayanan yang diberikan oleh seluruh tim yang terlibat mampu mengembalikan senyum anak-anak Indonesia.

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Saturday the 20th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©