CMS modules by everest poker.

SAVE PAPER, SAVE TREES

Created on Wednesday, 22 July 2020

 

papeless
Akhir-akhir ini sering mendengar kata Paperless. Sebenarnya apa itu Paperless?
Paperless adalah suatu usaha mengurangi pemakaian kertas, namun bukan meniadakan pemakaian kertas sama sekali. Karena kita hampir tidak mungkin atau masih belum? hidup tanpa ketas dalam kegiatan sehari-hari konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) beberapa tahun ini gencar disuarakan oleh para aktivis pecinta lingkungan. Reduce yang artinya mengurangi penggunaan Reuse yang artinya untuk menggunakan kembali, dan Recycle yang artinya untuk mengolah kembali. Paperless merupakan bagian dari wujud Reduce.
 
Mengurangi jumlah kertas secara keseluruhan,terutama pada kegiatan rutin misalnya pengarsipan data. Namun, hal ini belum terbukti sampai sekarang akibat muncul dan berkembangnya teknologi mesin printer dan fotokopi yang malah menambah jumlah kertas dalam dunia perkantoran menjadi 2 kali lipat lebih banyak dari tahun 1980-2000. Konsep ini menjadi penting seiring dengan perkembangan dunia yang semakin lama mengesampingkan faktor lingkungan dalam kegiatannya, yang akan membahayakan bagi keberlangsungan planet bumi ke depannya. Dengan semakin banyaknya kertas yang dibuat, maka akan semakin banyak pula batang pohon yang ditebang untuk mengakomodasi kebutuhan dari industry kertas tersebut. 
 
Kertas merupakan sebuah kebutuhan primer dalam berbagai aktivitas. Mulai dari aktivitas mencatat barang belanjaan, belajar mengajar, hingga proses dokumentasi pada sebuah perusahaan—semua aktivitas menulis dan mencatat pasti membutuhkan kertas. Namun dibalik semua itu, kertas pun menyimpan rahasia kelam. Selembar kertas yang dijadikan kanvas oleh sang penulis merupakan hasil pengolahan dari aktivitas penebangan pohon. Artinya, semakin banyak kertas yang diproduksi, maka semakin banyak pula jumlah pohon yang ditebang. Menurut Global Forest Resource Assessment 2015, diperkirakan 80.000 hingga 160.000 pohon ditebang setiap harinya di seluruh dunia. Diperkirakan bumi kehilangan 60.000 m2 pohon setiap tahunnya. Jika ini diteruskan, maka tinggal menunggu waktu hingga bumi menjadi tanah gersang dan tandus.
 
RSIM Way Halim Bandar Lampung menghimbau kepada setiap pelanggan setia RSIM Way Halim untuk mengurangi kertas, kwitansi/rincian layanan RSIM. Supaya layanan tersebut bisa di dapat melalui email masing masing pasien/ keluarga yang berobat. dengan gerakkan ini RSIM Way Halim membantu untuk melesatrikan lingkungan, bukan hanya untuk lingkungan, namun juga untuk kita sendiri. Untuk lingkungan, untuk menjaga kelestarian hutan, menjaga flora dan fauna yang ada di hutan agar tidak punah, mencegah terjadinya degradasi hutan dan deforestasi hutan, mencegah global warming, mengimbangi jumlah karbon yang ada di bumi. Sedangkan manfaat bagi manusia yakni efisiensi terhadap biaya produksi, berkurangnya polusi udara dan lain-lain. so....."Ayo Peduli Lingkungan, Melalui Paperless."

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS center:

  • 081379550011
  • 085840637999
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Wednesday the 21st. Mengasihi semua, melayani semua
Copyright 2012

©