CMS modules by everest poker.

RS Imanuel luncurkan registrasi SMS

Created on Tuesday, 08 November 2016

 

smsBandarlampung, 8/11 (RSIM) - Rumah Sakit Imanuel meluncurkan program Registrasi SMS untuk mengurangi antrean di mesin pendaftaran."Program ini dibuat dengan tujuan mempersingkat waktu antrean di mesin pendaftaran bagi pasien BPJS Kesehatan dan mempermudah pendaftaran bagi pasien umum," kata Kasubbag Administrasi RSIM, Kostalfina, ketika ditemui di Bandar lampung, Selasa (8/11).
 
Program Registrasi SMS RSIM diluncurkan Senin (7/11), pasien umum dapat mendaftar ke salah satu Nomor
08117943500,
08117944500,
08117945500,
08117946500 atau 08117947500.
 
"Dengan program ini pasien umum cukup mengirim SMS ke sistem dengan format : Daftar[spasi]Nomor RM[spasi]Jadwal Poli. Sistem akan memberikan jawaban berupa Jenis Poliklinik yang buka di hari itu dan pasien diminta untuk membalas dengan mengirimkan Nomor Poliklinik yang diinginkan. Selanjutnya, sistem menjawab dengan daftar urut dokter poliklinik, dan pasien membalas dengan Nomor dokter yang dipilih. Lalu, sistem mengirimkan nomor registrasi dan antrean dokter melalui SMS. Tahap terakhir, pasien harus melakukan Verifikasi Nomor Registrasi di mesin pendaftaran atau menghubungi Customer Service untuk bantuan," tambah dia.
Ia menjelaskan bahwa dengan sistem Registrasi SMS ini pasien BPJS Kesehatan dan umum tidak lagi berebut antrean di mesin pendaftaran."Pasien BPJS Kesehatan harus mengikuti alur pendaftaran berjenjang dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan. Sehubungan itu, antrean di mesin pendaftaran harus dikurangi agar pasien BPJS Kesehatan menjadi lebih nyaman. Solusinya adalah dengan Registrasi SMS bagi pasien umum, agar tidak terjadi antrean panjang di mesin pendaftaran, " katanya dalam kesempatan yang sama.
 
Menurut dia, RS Imanuel merupakan rumah sakit pertama di provinsi Lampung yang melaksanakan Registrasi melalui SMS."Target program ini adalah pasien umum dengan kesibukan tinggi atau berada di lokasi yang jauh. Sehingga pasien cukup SMS dari rumah, datang untuk Verifikasi, periksa ke dokter, melakukan pembayaran, lalu pulang,"katanya.Ia mengharapkan program ini dapat membantu seluruh pasien, baik itu BPJS Kesehatan maupun Umum.
 
(Andriyani/Kusuma)

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Saturday the 20th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©