CMS modules by everest poker.

Tetap aktif meskipun Diabet

Created on Monday, 21 August 2017

 

dm clubPenyakit DM (Diabetes Melitus) atau yang biasa dikenal dengan kencing manis merupakan salah satu kasus penyakit yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Kualitas hidup pasien DM perlu terus ditingkatkan salah satunya dengan kegiatan dalam DM CLUB RS Imanuel. "Kondisi penyakit DM seringkali memprihatinkan, karena banyak pasien DM yang tidak terkontrol dan datang ke Rumah Sakit dalam kondisi mengalami komplikasi" Ujar dr.Laras Maranatha L.Tobing ketika ditanya mengenai kondisi penyakit DM di masyarakat saat ini, Senin (21/8).
 
Beliau juga menambahkan bahwa Pasien DM seyogyanya rutin kontrol ke dokter paling tidak 3 bulan sekali. Penyakit DM yang tidak terkontrol dapat berpotensi menyebabkan komplikasi pada mata, ginjal, syaraf, jantung maupun otak.
"Beberapa pasien terkadang terkejut dan mengalami penurunan psikis ketika mengetahui terkena penyakit kencing manis. Hal ini akan berdampak buruk pada kualitas hidupnya dan proses pengobatan selanjutnya" Ujarnya dalam pembukaan DM Club RS Imanuel pada hari yang berbeda. Menurut beliau, DM Club yang dibentuk oleh RS Imanuel Way Halim bertujuan untuk memberikan informasi serta motivasi antar sesama pasien DM agar tetap aktif dan peduli akan kesehatannya. Apalagi dalam club ini difasilitasi oleh tenaga kesehatan yang dapat membantu memberikan informasi yang akurat mengenai perjalanan penyakit, penanganan dan pencegahan komplikasi yang tepat. Club ini juga ditunjang dengan fasilitas memadai berupa food model, leaflet dan booklet informasi seputar DM dan juga fasilitas audio visual. Diharapkan dengan adanya DM Club, pasien bisa menerima kondisinya dan mampu memelihara kesehatan dirinya secara mandiri. Sehingga pada akhirnya angka kesakitan dan kematian pasien karena DM akan berkurang.
 
"Kegiatan DM Club dapat diikuti oleh pasien dan atau keluarga pasien DM di RS Imanuel Way Halim. Kegiatan yang dilakukan bervariasi meliputi Senam DM yang rutin diadakan setiap 1 bulan 1 kali, sharing peserta, edukasi serta pemeriksaan kesehatan secara berkala dan terjadwal" Ujarnya menutup sesi wawancara terkait DM Club. Seluruh pasien dan atau keluarga pasien DM RS Imanuel dapat mempergunakan dengan baik kesempatan untuk bergabung dalam DM Club ini. Bersama Club DM ini, keluarga pun bisa mendapat berbagai informasi seputar Diabetes Mellitus untuk membantu pasien dengan DM agar mampu menjalani aktivitas sehari hari dengan normal. Kegiatan DM Club akan dilakukan setiap hari Sabtu pada minggu ke dua setiap bulannya. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Andriyani dengan nomor 08112541881/085642217822.
Mari kita tingkatkan kualitas hidup pasien DM dengan bergabung dalam DM Club RS Imanuel Way Halim.(And/Kus)

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS center:

  • 081379550011
  • 085840637999
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Monday the 25th. Mengasihi semua, melayani semua
Copyright 2012

©