CMS modules by everest poker.

 
Sejak tanggal 1 Maret 2014, di Rumah Sakit Imanuel diselenggarakan bakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan beberapa pihak antara lain Yayasan Citra Baru, Oxy Charity, Club Harley Davidson, Ombiphar dan Ehipassiko Family Club Bandar Lampung. Kegiatan operasi diadakan setiap hari Sabtu selama bulan Maret hingga akhir April 2014, dengan melakukan tindakan operasi kepada ±5 (lima) pasien per minggunya. Pada hari pertama kegiatan (1 Maret 2014), acara bakti sosial tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Club Harley Davidson, Oxy Charity, dan Forum Komunitas Anak.
 
Sejauh ini sudah > 40 pasien yang mendaftar mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun sesuai prosedur medis dan demi keselamatan pasien, semua harus menjalani skrining awal dan lanjutan oleh tim medis sebelum menjalani pembedahan yang dipimpin oleh dr. Indah Puspajaya, spesialis mata RS Imanuel. Tidak hanya kasus Katarak namun ada juga kasus Ptegirium dan Gloukoma yang ditangani. Untuk kasus yang tidak dapat ditangani di RS Imanuel, pasien dirujuk ke Jakarta. Setelah menjalani pembedahan, pasien dapat langsung pulang dan kembali periksa keesokan harinya.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pasien yang mengalami penurunan penglihatan karena Katarak untuk mendapatkan penglihatannya kembali. Hambatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari bisa diatasi, sehingga yang masih usia anak-anak bisa belajar dengan baik sementara yang usia dewasa bisa kembali produktif. Bukan hanya melibatkan para penderita, namun kegiatan ini juga terbuka bagi para donatur yang ingin bergabung menyukseskan aksi sosial ini. Calon donatur dapat menghubungi Bpk. Sugiarto (081369690306) untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

 

Thursday the 18th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©