CMS modules by everest poker.

 

Buah hati adalah dambaan setiap keluarga. Kelahiran sang buah hati dinanti-nantikan bukan hanya oleh ayah dan ibu tetapi juga seluruh anggota keluarga.

Tidak jarang pasangan menunggu dalam waktu yang cukup lama akan hadirnya sang buah hati. Terkadang, hal yang menjadi penyebab sulitnya mendapat keturunan adalah faktor biologis. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran, saat ini sudah tersedia fasilitas dan pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh pasutri yang memiliki masalah dalam alat reproduksinya untuk memiliki keturunan.

 
Mengawali tahun 2013, didukung oleh tim yang handal dan fasilitas yang cukup, RS Imanuel mengembangkan pelayanan kebidanan dan kandungan dengan membuka pelayanan Inseminasi Intra Uterin. Inseminasi Intra Uterin adalah suatu teknik reproduksi yang dibantu dengan cara memasukkan sperma yang telah dipersiapkan secara khusus ke dalam rongga rahim. Seperti diketahui bahwa terjadinya pembuahan adalah jika ada pertemuan sel sperma dan sel telur di saluran reproduksi wanita. Beberapa pasangan memiliki masalah struktur anatomi reproduksi sehingga pertemuan sel sperma dan sel telur tidak dapat terjadi secara alami. Dengan teknik ini, maka sel sperma akan diambil dari tubuh suami dan dimasukkan ke dalam rongga rahim istri dengan sebuah alat khusus. Dengan demikian maka akan lebih banyak sperma yang masuk ke rahim sehingga terhindar dari proses penghancuran di liang kemaluan, jarak tempuh sperma untuk mencapai sel telur menjadi lebih pendek sehingga kemungkinan terjadinya pembuahan lebih besar.
 
Beberapa persyaratan harus dipenuhi baik dari segi fisik maupun mental pasangan. Sebelum memulai prosedur, terlebih dahulu pasangan mengikuti konseling oleh dokter dan petugas terkait. Pasutri yang sah merupakan syarat mutlak dalam prosedur ini. Teknik ini tergolong aman dan nyaman sehingga tidak perlu ditakuti oleh calon orang tua. Sebagai pelayanan yang pertama kali dibuka di daerah Lampung, program ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan bagi pasutri yang rindu memiliki keturunan di kota Bandarlampung maupun sekitarnya.
 

Thursday the 25th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©