CMS modules by everest poker.

 

Pelatihan pengecatan Imunohistokimia 

Imunohistokimia merupakan proses untuk mendeteksi antigen (protein, karbohidrat dll) pada sel dari jaringan dengan prinsip reaksi antibodi yang berikatan terhadap antigen pada jaringan.
 
pelatihan1pelatihan2

Disamping untuk menegakkan diagnosis jenis kanker secara umum, teknik ini lebih luas dapat digunakan untuk diagnosis yang lebih spesifik sehingga diagnosa yang lebih spesifikpun bisa dilakukan pada pasien. Hasil pemeriksaan ini dapat memberi petunjuk tentang penyebab, diagnosis, pengobatan, kambuhnya tumor dan prognosis. Pemeriksaan Imunohistokimia dapat digunakan untuk menentukan tumor yang paling mungkin memberikan respon baik terhadap terapi. Dengan demikian pemeriksaan ini memberi manfaat yang besar bagi penderita kanker.

 

Guna mendukung penatalaksanaan penyakit kanker, RS Imanuel menyelenggarakan Pelatihan Pemeriksaan Imunohistokimia bagi teknisi Laboratorium Patologi Anatomi. PT Biogen Scientific Jakarta sebagai sponsor utama pelatihan ini menyediakan 2 orang trainer. Pelatihan yang diselenggarakan tanggal 12 – 15 Februari 2013 diikuti oleh teknisi laboratorium RS Imanuel dan beberapa dari luar RS Imanuel seperti RSU Abdoel Moeloek, RS Urip Sumoharjo, Laboratorium Terpadu FK Unila, FK Malahayati dan Terdia. Pelatihan dibuka secara langsung oleh direktur RS Imanuel, dr Andreas Andoko. Setelah 1 hari ceramah di kelas, pelatihan dilanjutkan dengan workshop di laboratorium PA RS Imanuel selama 3 hari. Semua peserta mencoba dan mengikuti tes ketrampilan oleh para trainer. Dengan bertambahnya kemampuan para teknisi untuk melakukan pengecatan imunohistokimia, diharapkan pemeriksaan imunohitokimia yang selama ini selalu dikirim ke pusat pendidikan baik di Jakarta, Bandung maupun Yogyakarta, saat ini bisa dilakukan di Bandar Lampung.

Friday the 29th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©