CMS modules by everest poker.

Peduli Bencana, RSIM Adakan Penyuluhan Siap Siaga Bencana

Created on Thursday, 27 April 2017

 

hkbn
BandarLampung, (26/4)-RSIM
Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) RSIM mengadakan rangkaian kegiatan siap siaga bencana. Kegiatan yang difasilitasi oleh Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja ini merupakan wujud komitmen RS Imanuel (RSIM) terhadap keamanan, keselamatan dan kesehatan masyarakat.
"RSIM punya tanggung jawab untuk memastikan seluruh isi rumah sakit aman & selamat. Dan sebagai bagian dari masyarakat, RS Imanuel ikut berpartisipasi dalam antisipasi bencana," ujar ketua P2K3 RSIM, Ibu Kusuma Dewi pada Rabu (26/4).
 
Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian agenda siap siaga bencana adalah penyuluhan kepada pasien, pengunjung dan keluarga pasien rawat inap dan rawat jalan pada hari Rabu (26/4).
"Rangkaian kegiatan RS Imanuel dalam rangka HKBN adalah : penyuluhan kepada pasien, pengunjung dan keluarga pasien rawat inap dan rawat jalan; pemutaran video edukasi; edukasi kesiapsiagaan bencana untuk seluruh karyawan; penyuluhan kepada warga rawan bencana di Kemiling; dan simulasi bencana kecelakaan massal. Kegiatan dimulai tepat tanggal 26 April 2017 dan diikuti oleh rangkaian kegiatan lainnya," tambahnya ketika ditemui seusai memberikan penyuluhan siap siaga bencana.
 
Sementara itu, para pengunjung dan keluarga pasien sangat antusias menanggapi adanya kegiatan penyuluhan siap siaga bencana ini.
"Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat awam, Terutama bagi kami yang sama sekali belum pernah mendapatkan informasi mengenai kesiapsiagaan bencana" ujar Pak Suroso (40) yang ditemui usai penyuluhan oleh P2K3.
Selain itu, sebanyak 77,78 % pengunjung mengatakan bahwa diantara rumah sakit lain, hanya RS Imanuel yang menunjukkan kepedulian terhadap kesiapsiagaan bencana.
 
"Diantara rumah sakit yang pernah saya kunjungi baru kali ini ada rumah sakit yang mengadakan penyuluhan kesiapsiagaan bencana. Rumah sakit lainnya hanya berfokus pada penyuluhan kesehatan saja, Dan kegiatan seperti ini biasanya hanya dilakukan oleh instansi pemerintahan. Padahal kegiatan seperti ini sangat penting untuk diketahui masyarakat luas," ujar seorang ibu (40) yang ditanyai mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.
 
Slogan yang diusung pada Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2017 ini adalah Siap untuk Selamat. Dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, harapannya seluruh masyarakat dapat siap siaga mennghadapi dan mengantisipasi bencana. Sing siap sing Slamet. (Gie/And)

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Tuesday the 23rd. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©