CMS modules by everest poker.

Cuci Tangan untuk HUT PPNI

Created on Friday, 17 March 2017

 

Dalam Rangka merayakan HUT PPNI ke-43, RS Imanuel Way Halim adakan Sosialisasi Cuci Tangan bagi pasien dan pengunjung. Hal ini dilakukan karena cuci tangan yang merupakan tindakan dasar yang sangat penting untuk menjaga kesehatan harus dilakukan oleh semua orang."Tangan merupakan media yang paling sering tersentuh dan menjadi perantara perpindahan kuman dari satu orang ke orang yang lain. Sehingga mencuci tangan merupakan salah satu hal sederhana yang penting untuk menjaga kesehatan" Ujar Merry Susanti Mahambeng,A.Md.Kep selaku IPCN (Infection Prevention Control Nurse) RSIM pada Jumat (17/3).
Beliau juga menegaskan bahwa melakukan 6 langkah cuci tangan dengan benar secara rutin dapat mencegah sesorang terkena infeksi saluran cerna maupun infeksi saluran Nafas."Cuci tangan sebaiknya dilakukan sebelum makan, sebelum menyiapkan makanan, sesudah buang air besar ataupun buang air kecil, setelah memegang hewan, setelah membersihkan anak yang buang air, dan sebelum memegang bayi. Cuci tangan terbaik adalah menggunakan hand rub yaitu cairan berbahan dasar alkohol, namun bagi masyarakat dapat menggunakan sabun antiseptik dan air mengalir" Ujarnya ketika diwawancara terkait HUT PPNI ke 43.
 
"Kegiatan Sosialisasi Cuci tangan ini merupakan salah satu program PPNI yang dilaksanakan serentak di seluruh Rumah Sakit di Indonesia pada pukul 08.00 WIB" Tambahnya ketika ditemui di Poliklinik RSIM seusai kegiatan Sosialisasi Cuci Tangan.Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 pasien dan pengunjung RSIM ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat (And/Kus)

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Thursday the 25th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©