CMS modules by everest poker.

Pap Smear deteksi dini terbaik untuk Kanker Serviks

Created on Monday, 06 February 2017

 

pap smear
BandarLampung (01/02)-RSIM- Salah satu dokter spesialis kandungan RSIM, dr. Daniel Suryakanta, Sp.OG, berpendapat bahwa Kanker Serviks adalah kanker leher rahim yang paling banyak disebabkan oleh Virus HPV (Human Papiloma Virus). Penyakit ini menduduki peringkat 3 dunia sebagai penyebab kanker paling umum pada wanita yang menimbulkan berbagai dampak.
"Kanker serviks dapat menimbulkan beberapa dampak bagi penderitanya, antara lain pendarahan, penurunan kesehatan yang berakibat pada penurunan kualitas hidup. Selain itu kanker serviks juga berpotensi menimbulkan kematian jika tidak terdeteksi lebih awal", kata dr.Daniel Suryakanta Sp.OG ketika ditemui di ruang prakteknya, Rabu (01/02).
Pap Smear berperan dalam mendeteksi secara dini perubahan sel serviks yang menuju ke arah keganasan. Dengan dilakukannya deteksi dini maka tindakan pengobatan dapat diberikan sesegera mungkin sesuai hasil pemeriksaan pap smear.
"Saat ini deteksi dini kanker serviks yang terbaik adalah dengan melakukan pap smear secara rutin. Dapat menggunakan metode konvensional ataupun Thin Prep. Yang terpenting adalah keduanya bertujuan untuk mendeteksi kanker serviks sejak awal", tambah dr.Daniel Suryakanta,Sp.OG yang praktek setiap Rabu dan Jumat pukul 14.00-16.00 di RS Imanuel Way Halim.
 
Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui bahaya kanker serviks dan cara mendeteksinya. Pada umumnya pasien terlambat mendapat penanganan karena datang ke dokter spesialis kebidanan dalam kondisi yang sudah parah. Hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan tentang kanker serviks dan rasa takut akan pemeriksaan pap smear.
"Saya belum pernah pap smear sejak menikah karena takut dengan proses dan hasilnya" ujar seorang pasien yang ditemui di RS Imanuel, Rabu (01/02)
Untuk itu, dr. Daniel Suryakanta, Sp.OG menganjurkan kepada kaum wanita yang sudah menikah agar melakukan pemeriksaan Pap Smear secara rutin minimal 3 tahun sekali. Selain itu sebagai tindakan pencegahan, kaum wanita juga dianjurkan untuk suntik Vaksin HPV yang saat ini sudah tersedia dalam berbagai merk.

Mendukung anjuran dari dokter spesialis kandungan tersebut, maka khusus pada Bulan Februari ini RS Imanuel memberikan Promo Voucher diskon untuk pelayanan pap smear di Klinik Ibu dan Anak RS Imanuel bagi masyarakat umum. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Customer Service di (0721) 704 900 ext 291 atau 081379550011 (Gie/And).

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Friday the 26th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©