CMS modules by everest poker.

Makin Lengkap dengan Stroke Corner

Created on Monday, 02 February 2015

 

Per 1 Februari 2015, Rumah Sakit Imanuel membuka satu lagi unit khusus, yakni Stroke Corner, suatu unit perawatan yang diperuntukkan bagi penderita stroke. Di sini, penderita stroke akan mendapatkan perhatian serta penanganan khusus dari perawat yang telah terlatih merawat penderita stroke. Unit Stroke Corner yang telah dipersiapkan sejak awal tahun 2014 ini memiliki ruang yang cukup luas dengan isi 5 bed serta dilengkapi AC. Perawat yang bertugas standby di dalam ruangan tersebut untuk melakukan pengawasan secara terus menerus kepada pasien. Pasien pun diperbolehkan untuk didampingi oleh 1 (satu) orang keluarga.
 
Penyakit Stroke masuk ke dalam kategori 10 (sepuluh) kasus penyakit terbanyak di Rumah Sakit Imanuel. Hal inilah yang mendorong tercetusnya ide untuk membentuk unit khusus ini.dr. Ruth Mariva, selaku direktur sekaligus dokter spesialis syaraf Rumah Sakit Imanuel menuturkan bahwa tujuan utama dibentuknya unit Stroke Corner adalah agar penderita stroke tidak perlu masuk ICU namun dapat dimonitoring secara ketat di ruangan ini.
 
Maria Susanti, selaku Kepala Unit ini menjelaskan bahwa ada 4 (empat) kriteria pasien stroke yang dapat ditangani di sini yaitu kejadian stroke akut < 5 hari, kesadaran pasien yang menurun, tidak mengalami gangguan pernapasan, serta penderita stroke yang memerlukan observasi khusus. Di unit ini, tersedia pula alat canggih, seperti monitor untuk tanda-tanda vital bila diperlukan, suction (penghisap lendir), serta peralatan lain yang menunjang perawatan pasien.
 
Dengan adanya unit baru ini diharapkan para penderita stroke akan mendapatkan penanganan yang maksimal sehingga angka keberhasilan terapi pun meningkat. Sumber daya yang ada, baik perawat, dokter, fisioterapi dan tenaga kesehatan lainnya akan terus diberikan pengetahuan dan ketrampilan khusus mengenai penanganan penderita stroke sehingga kualitas perawatan yang ada akan semakin baik.

 

Fasilitas

  • Area Parkir yang luas
  • Food Court
  • Galeri ATM
  • Bakery
  • Ruang Tunggu Keluarga Pasien
  • Taman yang asri
  • Mini market

Hubungi Kami

RS Imanuel Way Halim

Jl. Soekarno Hatta No.1
Bandar Lampung
 
Telp : 0721-704900
Fax : 0721-704807
 

SMS dan Whatsapp center:

  • 081379550011
 
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Friday the 29th. Mengasihi dan Melayani
Copyright 2012

©